8 Waterpark di Jakarta dan Sekitarnya

8 Waterpark di Jakarta dan Sekitarnya

8 Waterpark di Jakarta dan Sekitarnya

Bermain air di water park bisa menjadi sesuatu yang seru untuk liburan anda. Taman bermain air ini sudah banyak bermunculan terutama di daerah Jabodetabek. Selain berenang anda bisa menjajal beberapa wahana permainan yang disediakan seperti water slider, ember tumpah dan lain sebagainya. Anda bisa mengajak seluruh keluarga untuk berlibur kesini menikmati kesegaran di teriknya panas matahari Jakarta. Berikut ini 8 Water Park yang ada di Jakarta dan sekitarnya.


1. Snowbay, Jakarta

Snowbay berada di komplek Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Tempat bermain air ini menyajikan suasana mirip pegunungan salju. Ada berbagai jenis wahana air yang bisa dinikmati seperti flush bowl, giant bucket, hurricane, dan lain sebagainya. Untuk jam operasional Snowbay buka dari pukul 09.00 WIB - 18.00 WIB, harga tiket berkisar Rp. 150.000 (Dewasa) - Rp. 120.000 (Anak).

2. The Jungle Water Adventure

Bagi anda warga Bogor, untuk menikmati wisata air tidak perlu lagi jauh jauh ke Jakarta karena di Bogor telah dibangun waterpark bernama The Jungle Water Adventure. Sesuai namanya taman bermain air ini mengusung tema hutan. Selain bermain air, disini anda bisa melihat taman burung atau bermain futsal.

3. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure berada di kawasan wisata Ancol, selain Pantai Ancol, Gelanggang Samudera dan dufan. Anda bisa menikmati wahana permainan air disini, dulunya tempat ini bernama gelanggang renang Ancol dan berganti nama menjadi Atlantis pada 2009. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Untuk jadwal, Atlantis Water Adventure buka dari pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB, sedangkan pada hari libur buka mulai pukul 07.00 WIB - 20.00 WIB. Harga tiket Rp. 100.000 (hari kerja) dan Rp. 150.000 (hari libur)

4. Ocean Park Water Adventure

Ocean Park Water Adventure dibangun di dekat Mall teras kota Tangerang, bagi anda yang sedang berada di Tangerang tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Di tempat ini anda bisa juga menikmati wahana air seperti di waterpark lainnya. Disini ada kolam air dengan aliran seperti sungai. Anda bisa menaiki ban untuk menyusurinya.

5. Depok Fantasy Water Park

Nah bagi anda anda warga Depok dan sekitarnya, sudah ada waterpark bernama Depok Fantasy waterpark, wisata air ini mengambil tema padang pasir atau 1001 malam seperti pada cerita aladdin. Tempat wisata ini merupakan wahana air terbesar di Depok.

6. Eldorado waterpark

Eldorado waterpark berada di Cibubur, seperti waterpark lainnya yang memiliki ciri khas. Tempat ini mengambil tema suku aztec di Amerika Tengah. Ada tempat yang menarik disini yaitu kolam untuk bayi dengan ketinggian sekitar 20 cm, bagi anda yang ingin berenang bersama bayi anda tempat ini sangat cocok.

7. Waterboom lippo cikarang

Waterboom Lippo Cikarang adalah wahana permainan air di Cikarang yang mengambil konsep nuansa alam Bali. Lokasinya terletak sangat steategis tidak jauh dari pintu tol Cikarang. Bagi Pengunjung yang ingin kesini melalui tol Cikampek, keluarlah di Pintu Tol Cikarang Barat.

8. Columbus Waterpark, Bekasi

Columbus Waterpark berada di Kota yang pernah sangat hits yaitu Bekasi. Lokasi tepatnya di perumahan mutiara Gading Timur, Jalan Mustika Jaya, Bekasi. Sesuai dengan namanya tempat ini mengambil tema penjelajahan Samudera yang dilakukan oleh Christoper Columbus.

Itulah 8 Water park yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk referensi tempat liburan anda bersama keluarga.