9 Tempat Wisata Menarik di Medan dan Sekitarnya

9 Tempat Wisata Menarik di Medan dan Sekitarnya


9 Tempat Wisata Menarik di Medan dan Sekitarnya

Banyak sekali tempat wisata di Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang bisa anda kunjungi terutama di sekitar Medan. Anda bisa mendaki gunung, mengagumi keindahan danau, berkunjung ke taman bermain, sampai air terjun semuanya ada. Akses ke Ibu Kota Sumatera ini juga cukup mudah, banyak transportasi yang tersedia menuju Medan. Bagi anda yang ingin berkunjung, jangan lewatkan tempat wisata di Medan dan sekitarnya berikut ini.

Danau Toba

Danau Toba adalah tempat yang harus anda kunjungi di Medan, Sumatera Utara. Danau ini terbentuk akibat letusan gunung yang terjadi puluhan ribu tahun yang lalu. Selain Danau Toba, ditengah Danau ini ada Pulau bernama Pulau Samosir yang bisa anda kunjungi. Belum afdol rasanya apabila ke Medan belum berkunjung Danau Toba.

Air Terjun Sipiso-Piso

Air terjun Sipiso-Piso berada di Desa Tongging, kecamatan merek, kabupaten karo, Sumatera Utara. Lokasinya tidak jauh dari Danau Toba, nama sipiso-piso konon katanya berasal dari airnya yang jatuh ke bawah menghujam seperti pisau. Untuk mencapai dasar air terjun anda harus melewati beberapa anak tangga.

Disebut Air Terjun Dwi Warna karena terdapat dua air terjun yang memiliki warna berbeda, air terjun yang satu berwarna putih jernih sedangkan air terjun utamanya memiliki air berwarna biru dan kolam yang cukup besar. Lokasinya berada di Sibolangit, jika anda ingin melihat air terjun ini anda harus menuju ke Bumi Perkemahan Sibolangit.

Gunung Sibayak

Gunung Sibayak atau orang Karo menyebutnya juga dengan sebutan Gunung Raja berada di dataran tinggi Karo, Sumatera Utara. Bagi anda yang senang mendaki tempat ini sangat cocok untuk anda. ada dua lokasi yang bisa dilalui untuk bisa sampai ke Gunung ini. Pertama dari Desa Raja Berneh, kedua dari Brastagi. Keduanya bisa dicapai dengan angkutan umum dari Medan.

Bukit Lawang

Bukit Lawang, tempat ini bisa dicapai dari terminal pinang baris Medan kurang lebih memakan waktu 2-3 jam perjalanan. Lokasinya berada di Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Tempat wisata ini memiliki daya tarik pemandangan dan orang utan, anda bisa memberi makan orang utan dan melihatnya secara langsung di alam bebas.

Hill Park Sibolangit

Hill Park Sibolangit berada di Jalan Letjend. Djamin Ginting Km. 45, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Tempat ini menyediakan berbagai macam wahana permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga. Hill Park Sibolangit diklaim sebagai theme park terbesar di Sumatera Utara, bisa dibilang Hill Park Sibolangit ini seperti Dufan.

Mikie Holiday Funland

Mikie Holiday Funland merupakan salah satu fasilitas di Mikie Holiday Resort, lokasinya berada di pinggir jalan Medan-Berastagi, Sumatera Utara. Tempat wisata ini memiliki 30 lebih wahana permainan yang bisa dinikmati. Luasnya 13,5 hektar sangat pas untuk rekreasi anda bersama keluarga atau teman anda.

Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja berada di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Tempat ini disebut juga sebagai salju panas ringgi raja karena didominasi warna putih, ditengahnya terdapat air panas berwarna biru yang mengeluarkan asap.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang berlokasi di Desa Asam Kumbang kurang lebih dari Kota Medan menempuh perjalanan satu jam. Tempat ini diklaim sebagai taman reptil terbesar di Indonesia, disini terdapat ribuan buaya dari yang kecil sampai yang besar, juga yang telah berumur puluhan tahun.