Akhir Pekan Ini, Yuk Liburan ke Gunung Munara, Bogor

Akhir Pekan Ini, Yuk Liburan ke Gunung Munara, Bogor



Di Bogor, ada gunung yang bisa didaki hanya dalam waktu sehari. Gunung Munara namanya. Berawal dari tempat petilasan, kini Gunung Munara jadi destinasi favorit akhir pekan di Bogor.

Bagi yang memiliki waktu sempit untuk berlibur, Gunung Munara bisa dijadikan destinasi pilihan. Dengan waktu tempuh 3 jam dari Jakarta, cukup untuk melepas penat selama seminggu beraktivitas.

Gunung Munara Bogor merupakan salah satu tujuan wisata alternatif yang mulai banyak dikenal pengunjung, khususnya pengunjung dari daerah Bogor, Jakarta, dan sekitarnya.Gunung munara terletak di desa kampung Sawah, kecamatan Rumpin, kabupaten Bogor. Tempat wisata alternatif ini cocok untuk anda yang ingin hiking ringan dengan lokasi yang tidak jauh dari Jakarta ataupun Bogor.

Sebetulnya gunung munara rumpin bogor ini lebih cocok untuk disebut bukit, karena memang tidak terlalu tinggi posisinya. Meskipun demikian pengunjung akan tetap dapat menikmati sensasi hiking naik gunung ringan dengan pemandangan yang cukup indah. Hanya dibutuhkan kurang lebih 1 jam untuk naik ke puncaknya.

Selain mendaki gunung/bukit, di tempat ini juga terdapat berbagai petilasan dan goa. Diantaranya goa Sukarno, konon diceritakan bahwa Bung Karno pernah menggunakan goa tersebut untuk bersemedi. Tempat lainnya seperti batu tapak si kabayan, batu menara azan, dan juga goa batu belah.
gunung munara rumpin bogor


Tempat wisata ini terletak di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Untuk menuju lokasi, yang cukup mudah adalah dengan menuju pasar parung terlebih dahulu, lalu ikuti jalan di belakang pasar parung menuju lokasi.