Bali? Bukan, Pura Cantik Ini Ada di Bogor

Bali? Bukan, Pura Cantik Ini Ada di Bogor



Nuansa Bali identik dengan bangunan pura. Tak perlu jauh-jauh ke sana, traveler justru bisa merasakan nuansa seperti itu di Bogor. Tepatnya, di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta yang berupa pura asri cantik jelita!

Bagi traveler yang kangen dengan suasana Bali dan belum pernah ke Bali, traveler bisa datang ke Pura Parahyangan Agung Jagatkartta. Pura yang berada di kaki gunung Salak, Bogor Jawa Barat ini, menurut penduduk setempat adalah pura terbesar ke 2 setelah pura yang ada di Bali.

Karena rumah saya berada di daerah Depok, saya ingin mencoba ke sana dengan kendaraan umum. saya mencoba menggunakan kereta api menuju stasiun Bogor lalu naik angkot menuju ke Pura. Perjalanan menuju Pura ini memang sedikit menguras tenaga, untuk traveler yang ingin menuju ke Pura ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi bisa mobil atau motor.

Belajar dari pengalaman saya yang menuju ke pura ini dengan menggunakan kendaraan umum, tidak susah memang menuju ke pura ini dengan kendaraan umum. Untuk traveler yang berada di Jakarta karena bisa menggunakan kereta api commuterline lalu menggunakan angkutan umum menuju ke pura.

Perjalanan menuju ke Pura melewati jalan perkampungan dan ada jalan yang beraspal bolong tetapi saya cukup menikmati perjalanan menuju ke Pura.

Perjalanan saya menuju ke Pura Parahyangan agung Jagatkartta terbayar lunas dengan pemandangan alam Pura Jagatkartta. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta di buka untuk umum dari jam 11.00 Wib siang sampai Jam 15.00 Wib. Karena Pura ini adalah tempat ibadah, kita tidak boleh masuk ke dalam Pura.

Traveler hanya bisa berada di depan lingkungan pura yang sudah di beri pembatas. Harap diingat juga, bagi traveler wanita yang sedang datang bulan, dilarang untuk masuk ke dalam pura.

Walaupun hanya boleh berada di lingkungan Pura, traveler masih bisa berfoto dengan latar belakang Pura yang bagus ini. Silahkan traveler datang ke Pura ini, karena berada di Pura ini seperti berada di Bali