Beberapa Tempat Wisata di Indramayu Jawa Barat

Beberapa Tempat Wisata di Indramayu Jawa Barat
wisata indramayu

Indramayu merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang dapat anda jadikan sebagai tujuan wisata, dengan kekayaan alam, seni, budaya dan sejarah yang dimilikinya, Indramayu memiliki daya tarik sendiri sebagai tujuan wisata.

Terdapat beberapa tempat wisata di Indramayu yang dapat anda kunjungi, mulai dari wisata alam, wisata rohani, wisata ziarah, sampai wisata kuliner, namun dari semua itu saya akan membahas beberapa tempat saja seperti berikut ini.

Pulau Biawak

Pulau Biawak adalah salah satu pulau di Indonesia yang letaknya berada di sebelah utara pulau jawa bagian tengah, secara administratif pulau ini masuk dalam wilayah Kabupaten Indramayu. Pulau Biawak memiliki luas sekitar 742 Ha yang sebagian besar terdiri dari hutan bakau.

Nama Pulau Biawak ini diambil karena banyaknya biawak (Varanus Salvator) yang terdapat di pulau ini, selain sebagai kawasan konservasi, pulau biawak juga sering dikunjungi untuk tujuan wisata. Di Pulau Biawak anda dapat snorkeling, menyelam, melihat pemandangan pulau biawak dari atas mercusuar atau sekedar menikmati suasana di Pulau Biawak.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Pulau Biawak di Indramayu anda bisa melalui Pelabuhan/TPI Karangsong menggunakan perahu.

Pantai

Kabupaten Indramayu memiliki beberapa pantai yang bisa dikunjungi, hal ini tidak terlepas dari letak Kabupaten Indramayu yang berada di pesisir pantai, meskipun tidak seperti pantai selatan jawa, tetapi pantai berikut ini tentunya bisa menjadi tujuan wisata anda.

Pantai Tirtamaya di Kecamatan Juntinyuat
Pantai Glayem di kecamatan Juntinyuat.
Pantai Eretan di Kecamatan Kandanghaur.

Waterpark Bojongsari

Waterpark Bojongsari juga menjadi salah satu tempat wisata di Indramayu yang cukup ramai dikunjungi saat liburan, lokasinya berada di kawasan waduk bojongsari indramayu, tepatnya di pusat kota. Waterpark Bojongsari menyediakan berbagai permainan dan juga menyediakan 3 kolam yang dapat digunakan untuk segala usia.

Dengan harga tiket yang tidak terlalu mahal, waterpark bojongsari ini tidak hanya dikunjungi oleh warga Indramayu saja, tetapi warga di sekitar Indramayu juga banyak yang mengunjungi tempat ini. Itu tadi beberapa tempat wisata di Indramayu Jawa Barat, bagi anda yang berniat ke Indramayu anda bisa memilih mana tempat yang cocok untuk wisata anda.