Beberapa Tempat Wisata di Purbalingga Yang Bisa Anda kunjungi

Beberapa Tempat Wisata di Purbalingga Yang Bisa Anda kunjungi

Beberapa Tempat Wisata di Purbalingga Yang Bisa Anda kunjungi


Tempat wisata di Purbalingga mungkin kurang populer dibanding tempat wisata di Jawa Tengah lainnya seperti Yogyakarta misalnya yang sudah menjadi salah satu daerah tujuan wisata, tetapi Purbalingga juga memiliki tempat wisata yang tentunya tidak kalah menarik. Berikut ini beberapa tempat wisata di Purbalingga yang bisa anda kunjungi.

1. Owabong

Owabong atau kependekan dari Objek Wisata Air Bojongsari merupakan wana wisata air di Purbalingga yang lokasinya berada di Desa Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Di tempat wisata Purbalingga ini, selain berenang para wisatawan juga bisa bermain permainan yang menarik lainnya seperti ATV, Gokart, Flying Fox atau menonton film 4D.

2. Sanggaluri Park

Tempat wisata di Purbalingga selanjutnya adalah Sanggaluri Park atau kependekan dari Sanggar Luru Ilmu. Sanggaluri Park merupakan tempat wisata yang mengusung konsep edukasi dan rekreasi alam, lokasinya berada di Jalan Bumi Perkemahan Munjulur Kutasari, Purbalingga.
Sanggaluri Park Purbalingga

Di Sanggaluri Park terdapat beberapa wahana pendidikan seperti taman reptil dan serangga, wahana iptek, museum uang, museum wayang, serta beberapa permainan seperti kuda tunggang, flying fox, kereta mini dan lain sebagainya.

3. Purbasari Pancuran Mas

Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas lokasinya berada di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Tempat dulunya dikenal sebagai akuarium raksasa Purbayasa karena menyimpan ikan air tawar raksasa dari Amazon yaitu Arapaima Gigas, namun seiring perkembangan tempat ini akhirnya berkembang dengan didirikannya waterboom, taman burung, taman bermain serta konservasi rusa, tiket masuknya juga cukup murah yaitu Rp. 14.000.

4. Air Terjun di Desa Tanalum

Tanalum adalah nama desa yang berada di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, desa ini memiliki potensi alam berupa beberapa air terjun yang bisa dikunjungi seperti Curug Aul, Curug Kali Karang, Curug Sendang, Curug Gogot, Curug Panyatan, Nagasari, dan Lampeng.

Selain tempat wisata di Purbalingga tersebut, para wisatawan juga bisa mengunjungi Goa Lawa yang berada di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Selain itu juga di Purbalingga terdapat beberapa curug atau air terjun yang bisa menjadi alternatif tujuan wisata anda di Purbalingga seperti Curug Penisihan, Curug Kalipete, Curug Silintang, Curug Mini, Curug Duwur dan tempat yang menarik lainnya.