Beberapa Tempat Wisata di Tegal Yang Bisa Dikunjungi

Beberapa Tempat Wisata di Tegal Yang Bisa Dikunjungi

Beberapa Tempat Wisata di Tegal Yang Bisa Dikunjungi


Tegal adalah sebuah daerah yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, daerah ini terbagi menjadi kabupaten dan kota. Di Tegal terdapat beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi, disini anda bisa berkunjung ke pantai, waterpark dan juga air terjun. Berikut ini ulasan beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Tegal.

1. Pantai Purwahamba Indah (Pur'in)

Pantai Purwahamba Indah atau disebut juga Pantai Pur'in lokasinya berada di Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Pantai ini letaknya sangat strategis karena berada di tepi jalur pantai utara, sekitar 6 km ke arah timur Kota Tegal atau ke arah Pemalang. Pantai Purwahamba ini pada musim mudik lebaran biasanya dijadikan tempat transit untuk istirahat.
Pantai Purwahamba Indah Tegal

Di Pantai ini terdapat sebuah dermaga yang bisa dijadikan tempat untuk melihat pemandangan Pantai Purin ini, selain menikmati pemandangan pantai disini juga tersedia kolam renang serta kebun binatang mini yang terletak disebelah selatan kolam renang.

2. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci letaknya berada di kaki Gunung Slamet, lokasinya berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal sekitar 30 km dari Slawi dan  40 km dari Kota Tegal ke arah selatan. Disini terdapat beberapa pemandian yang bisa dipilih oleh pengunjung seperti berendam di pancuran, air terjun maupun kolam renang yang berbayar.

3. Pantai Alam Indah Kota Tegal

Pantai Alam Indah (PAI) lokasinya berada di Kota Tegal dan pantai ini berpasir hitam sama seperti halnya dengan Pantai Purwahamba Indah, disini terdapat sebuah anjungan yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai menikmati pemandangan laut Pantai Alam Indah, selain itu disini juga tersedia Monumen Bahari, perahu wisatadan juga waterboom.

4. Curug Pitu Margasari

Curug Pitu lokasinya berada di Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, dinamakan Curug Pitu karena disini terdapat tujuh air terjun bertingkat yang setiap tingkatannya memiliki ciri khas masing-masing, air terjun di tegal ini cukup sulit untuk dikunjungi karena belum dikembangkan oleh pemerintah setempat dan bisa dibilang masih sangat alami.

Selain tempat tersebut di Tegal juga terdapat waterpark seperti Gerbang Mas Bahari Waterpark yang lokasinya berada tidak jauh dari terminal Kota Tegal. Selain itu ada juga Rita Park yang menyediakan beragam wahana permainan untuk anak-anak maupun dewasa, bisa dibilang tempat ini adalah dufan mininya Tegal lokasinya berada di jalan kolonel sugiono masih satu komplek dengan rita supermall.

Bagi yang ingin bermain outbound di Tegal anda bisa berkunjung ke Sulaku Bumijawa Park yang lokasinya berada di Jalan Wredameta, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, disini tersedia penginapan, fasilitas outbound, atv, waterboom, pemancingan, agrowisata, serta permainan menarik lainnya.