Beberapa Tempat Wisata di Wonosobo Yang Bisa Dikunjungi

Beberapa Tempat Wisata di Wonosobo Yang Bisa Dikunjungi

Beberapa Tempat Wisata di Wonosobo Yang Bisa Dikunjungi

Wonosobo merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Tengah, disini terdapat beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berada di ketinggian 250 hingga 2.250 meter diatas permukaan laut menjadikan Wonosobo berciri dataran tinggi, berikut ini tempat wisata di Wonosobo yang bisa dikunjungi.

1. Dataran Tinggi Dieng

Dieng adalah kawasan dataran tinggi yang terletak di perbatasan antara Banjarnegara dan Wonosobo, secara administrasi Dieng berada di Kecamatan Kejajar, jaraknya sekitar 30 Km dari pusat kota Wonosobo. Dieng merupakan salah satu tempat wisata di Wonosobo yang sangat terkenal dan menarik untuk dikunjungi.


Berada di ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut membuat kawasan wisata Dieng ini berhawa sejuk. Dieng menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, disini terdapat beberapa objek wisata yang bisa anda nikmati seperti telaga warna, kawah sikidang, candi arjuna, sunrise cikunir dan masih banyak lagi lainnya.

2. Curug Winong

Tempat wisata di Wonosobo selanjutnya anda bisa mengunjungi curug winong yang lokasinya berada di Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, kurang lebih sekitar 50 menit perjalanan dari pusat kota Wonosobo menuju ke arah selatan melewati jalur Wonosobo, Selomerto, Balaikambang, Winongsari dan Curug Winong. Untuk bisa menikmati cipratan air curug winong ini, dari loket pembelian tiket anda harus berjalan beberapa ratus meter melewati jalan setapak hingga mencapai lokasi curug.

3. Air Terjun Sikarim

Air Terjun Sikarim adalah tempat wisata di Wonosobo yang lokasinya berada di Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, jaraknya sekitar 20 km dari pusat Kota. Air terjun ini cukup tinggi dengan latar belakang bukit sikunir dan mengalir deras melalui dinding batu dengan dua jalur aliran. Setelah melihat matahari terbit dari bukit sikunir dan telaga cebong anda bisa melanjutkan perjalanan anda menuju ke air terjun sikarim ini.