Bogor Punya Air Terjun Tersembunyi Seindah Ini

Bogor Punya Air Terjun Tersembunyi Seindah Ini


 

Bicara soal destinasi wisata di Bogor, Jabar rasanya tak pernah habis. Tahukah kamu, di sana terdapat dua air terjun bernama Curug Barong dan Curug Bengkok yang sangat indah. Lokasinya seolah tersembunyi dan masih sepi.

Untuk menuju Curug Barong, disarankan menggunakan kendaraan pribadi sebab tidak ada angkutan umum yang sampai ke tempat wisata ini. Dari Jalan Raya Bogor ke kiri ke arah jalan alternatif Sentul.

Sesampainya di sana kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 pe rorangnya dan parkir Rp 5.000. Dari tempat parkir, kita kemudian trekking selama 20 menit menuju curug tergantung curug yang mana dulu yang kita kunjungi pertama kali.

Di awal trekking kita akan disuguhkan pemandangan hijau sejauh mata memandang, lebih indah lagi karena adanya area persawahan dengan teraseringnya yang sangat pas untuk dijadikan latar foto.

Curug Barong letaknya di atas sehingga trekking ke sana dibutuhkan tenaga yang ekstra sebab kita harus melalui jalur yang menanjak. Menuju Curug Barong bisa melalui jalur yang sudah tersedia atau jika ingin lebih menantang kita bisa juga dengan menyusuri sungai, menyeberangi sungai, naik dan turun di batu – batu besar. Memang lebih sulit namun sensasi yang didapatkan luar biasa.

Sampai di Curug Barong kita bisa melakukan aksi selebrasi dengan melompat diatas batu namun harus hati–hati supaya tidak membahayakan diri sendiri dan orang disekitar. Setelah puas bermain air di Curug Barong, kita bisa beranjak dari sana menuju Curug Bengkok Leuwi Hejo yang letaknya di bawah. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai di curug ini dengan menyusuri sungai.

Menurut saya bagi yang suka berenang dan bermain air, Curug Bengkok lebih asik daripada Curug Barong sebab curugnya lebih luas sehingga lebih lega untuk berenang.

Oh ya, bagi yang tidak membawa bekal saat disini jangan khawatir sebab sudah ada warung yang menjajakan makanan berupa mi rebus/goreng serta lengkap dengan gorengan tak lupa juga kita bisa memesan kopi hangat di warung itu juga.

Setelah puas bermain air kita juga bisa membilas di toilet yang juga sudah tersedia. Di sini juga sudah tersedia musola bagi teman–teman yang muslim untuk shalat.

Tunggu apalagi? Ayo buruan ke sini, tidak jauh kok dari Jakarta.