Cantiknya Pantai di Pulau Peucang Ujung Kulon

Cantiknya Pantai di Pulau Peucang Ujung Kulon

Cantiknya Pantai di Pulau Peucang Ujung Kulon

Peucang adalah nama sebuah Pulau yang berada di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Letaknya berada di selat panaitan, Pandeglang, Banten. Lokasinya memang cukup jauh, dari Jakarta ke Pulau Peucang menempuh perjalanan sekitar 7-8 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Memang cukup melelahkan menuju kesana tetapi ketika anda tiba di Pulau Peucang kelelahan anda akan terbayar dengan keindahannya.

Pulau Peucang

Pulau Peucang Ujung Kulon punya pantai dengan pasir putih dan air laut yang sangat jernih, saking jernihnya ketika anda tiba di dermaga Pulau Peucang anda bisa melihat ikan-ikan kecil dari atas kapal yang anda tumpangi. Ketika saya dan teman-teman berkunjung kesana kondisinya cukup tenang dan sepi, saya hanya melihat beberapa wisatawan asing yang sedang asik berenang.

Pemandangan di Pulau ini cukup indah, ketika anda berada di pantai dan menghadap ke arah laut, di depan dan kiri terdapat bukit-bukit yang ditumbuhi dengan pepohonan. Tidak hanya itu saja, di Pulau ini anda bisa melihat hewan yang berkeliaran seperti Kera, Rusa dan Babi Hutan. Meskipun ada hewan yang berkeliaran, anda tidak perlu khawatir karena cukup aman untuk melakukan aktivitas disini.

Transportasi

Pulau Peucang Ujung Kulon hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kapal, dari Jakarta anda harus menuju ke Kecamatan Sumur terlebih dulu menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh 7-8 jam kurang lebih. Dari dermaga di Kecamatan Sumur kemudian anda menyewa kapal dengan kapasitas 10-15 orang ke Pulau Peucang, waktu tempuhnya cukup lama sampai anda puas di atas Kapal,hehehe.

Akomodasi

Di Pulau Peucang tersedia penginapan dengan fasilitas yang cukup lengkap harganya berkisar Rp. 400 ribu - Rp. 700 ribu. Ada tiga tipe penginapan disini yaitu, pertama Flora A menyediakan fasilitas AC+Kamar Mandi dengan kapasitas 2 orang per kamar, kedua Flora B hampir sama dengan Flora A dan terakhir tipe Fauna yang tanpa AC.

Lainnya

Tidak hanya pulau Peucang saja, anda juga bisa mengunjungi objek wisata menarik lainnya yang ada di sekitar Pulau, seperti melihat Banteng yang sedang merumput di padang Penggembalaan Cidaon, trekking ke Karang Copong dan masih banyak lagi tempat wisata di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon menarik lainnya.