Curug Baliung & Curug Kencana, Air Terjun Rahasia di Bogor

Curug Baliung & Curug Kencana, Air Terjun Rahasia di Bogor



Bagi yang mencari petualangan akhir pekan di Bogor, berarti saatnya berkunjung ke Curug Baliung dan Curug Kencana. Dua curug ini belum terkenal di kalangan traveler. Padahal, airnya begitu bening dan indah.

Sedikit cerita jalan-jalan di alam menikmati air terjun tersembunyi. Dua curug ini ditemukan tanpa rencana. Karena niatan awal mencari sebuah lokasi yang diinspirasi dari cerita traveler terdahulu tentang Leuwi Priok.

Dibagikan kepada rekan-rekan, semoga dapat menjadi alternatif hiburan dan refreshing setelah bekerja keras, serta mendapatkan ketenangan dari hiruk pikuknya kota besar.

Lokasinya sejalur jika kita akan menuju Leuwi Ijo dan Curug Barong. Jangan segan bertanya di mana letak Kampung Wadung yang punya Leuwi Priok. Lokasi tepatnya ada di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Curugnya sendiri tidak terlalu tinggi, namun airnya cukup jernih dan sejuk. Sayang jika ke sini tidak berbasah ria dan merasakan nikmatnya dipijat oleh derasnya aliran air yang menuju sungai di bawahnya.

Jalan setapak, titian batang pohon, kontur naik turun sambil sesekali melewati aliran sungai. Semua akan kita rasakan sebagai bagian cerita perjalanan menuju lokasi istimewa tersebut.

Puji syukur kepada Yang Maha Kuasa sudah boleh menemukan dan menikmati alam yang indah ini. Semoga rekan-rekan traveler memiliki kesempatan yang sama pula.