Indahnya Pulau Lengkuas Belitung Dari Atas Mercusuar

Indahnya Pulau Lengkuas Belitung Dari Atas Mercusuar

Indahnya Pulau Lengkuas Belitung Dari Atas Mercusuar

Pulau Lengkuas adalah tempat yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Belitung, disini terdapat mercusuar kuno peninggalan Belanda setinggi kurang lebih 70 meter yang bisa anda naiki. Dari atas mercusuar nantinya anda akan melihat keindahan pemandangan alam yang sangat indah.

Pulau Lengkuas Belitung

Pulau Lengkuas memiliki pasir pantai yang putih, lautan biru yang jernih dihiasi dengan tumpukan batu granit yang sangat indah. Di Pulau Lengkuas anda bisa melakukan aktivitas menarik seperti snorkeling, diving dan menaiki mercusuar untuk melihat pemandangan yang Pulau Lengkuas yang indah, jangan lupa juga untuk membawa kamera anda untuk mengabadikan momen indah anda bersama keluarga di Pulau Lengkuas Belitung.

Pulau Lengkuas dari atas mercusuar

Mercusuar Pulau Lengkuas dibangun pada tahun 1882, meskipun usianya sudah cukup tua tetapi sampai sekarang masih berfungsi untuk memandu kapal-kapal yang keluar masuk Pulau Belitung. Puncak menara memang cukup tinggi jadi siapkan fisik anda untuk bisa melihat keindahan Pulau Lengkuas dari atas mercusuar.

Selain Pulau Lengkuas, ada juga pulau kecil lainnya disini seperti Pulau Burung, disebut Pulau Burung karena terdapat batu granit raksasa yang berbentuk seperti kepala burung.

Transportasi Ke Pulau Lengkuas Belitung

Jika ingin berkunjung ke Pulau Lengkuas, anda bisa mencapainya dari Tanjung Kelayang, Tanjung Binga atau Tanjung Tinggi dengan menyewa perahu berkapasitas 10 orang atau lebih. Biaya sewa perahu untuk menuju Pulau Lengkuas berkisar Rp. 350.000 - Rp. 400.000 tergantung kesepakatan anda dengan pemilik perahu, sebaiknya beramai-ramai untuk berbagi biaya sewa perahu dengan pengunjung lainnya.

Untuk mencapai Pulau Lengkuas waktu yang dibutuhkan kurang lebih 30-40 menit, di perjalanan anda akan melihat Pulau-Pulau kecil yang menarik untuk anda abadikan dengan kamera anda di sekitar lintasan perahu.