Indahnya Pulau Pasumpahan di Padang Sumatera Barat

Indahnya Pulau Pasumpahan di Padang Sumatera Barat

Indahnya Pulau Pasumpahan di Padang Sumatera Barat


Padang merupakan sebuah kota di Sumatera Barat yang menjadi pusat pemerintahan sekaligus pusat Bisnis. Kota ini punya cerita legenda yang sangat terkenal yaitu cerita mengenai anak durhaka yang dikutuk ibunya atau yang biasa disebut dengan cerita malin kundang. Tidak hanya cerita legendanya saja yang terkenal tetapi Kota Padang juga menyimpan tempat wisata yang cukup indah yaitu Pulau Pasumpahan.

Pulau Pasumpahan Padang

Pulau Pasumpahan adalah tempat wisata di Padang yang sangat indah, dengan luas 5 hektar, Pulau Pasumpahan memiliki pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih siap untuk anda sambangi. Tidak cuma itu saja, daya tarik bawah lautnya dengan terumbu karang yang masih terjaga wajib anda lihat dengan melakukan snorkeling atau menyelam.

Terdapat beberapa titik lokasi penyelaman yang bisa dikunjungi wisatawan di sekitar Pulau Pasumpahan antara lain Pulau Gosong, Pulau Ular, Pulau Sirandah, dan Pulau Pandan. Bagi yang tidak bisa menyelam anda bisa mengelilingi Pulau dengan berjalan kaki menikmati keindahan alamnya. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahannya.

Pulau Pasumpahan berada di perairan Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat. Lokasinya kurang lebih 200 meter dari Pulau Sikuai. Untuk menuju Pulau Pasumpahan Padang anda bisa menyewa speed boat dari Teluk Bungus, tarif sewa speed boat ke Pulau Pasumpahan tergantung kesepakatan anda dengan pemilik perahu.
Pulau Pasumpahan di Padang adalah Pulau yang tidak berpenghuni, jadi sebaiknya anda membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pasumpahan juga dianjurkan untuk menjaga kebersihan Pulau dengan tidak membuang sampah sembarangan.