Inilah 7 Tempat Menarik di Puncak Bogor Yang Bisa Dikunjungi

Inilah 7 Tempat Menarik di Puncak Bogor Yang Bisa Dikunjungi

Inilah 7 Tempat Menarik di Puncak Bogor Yang Bisa Dikunjungi

Puncak Bogor merupakan sebuah tempat wisata di Bogor yang terkenal dengan pemandangan alam dan udara yang sejuk, pemandangan alam di Puncak Bogor tidak perlu diragukan lagi, pemandangan serta panoramanya yang indah memikat para wisatawan untuk berkunjung kesini.

Puncak merupakan salah satu tempat wisata favorit warga Jakarta, banyak para wisatawan dari Jakarta yang berkunjung ke Puncak Bogor untuk menikmati liburan di akhir pekan bersama keluarga maupun kerabat. Berikut ini tempat wisata di Puncak Bogor.


Taman Safari Indonesia Bogor
Taman Safari adalah objek wisata yang paling terkenal di puncak Bogor, siapa yang tidak tahu Taman Safari, Tempat ini selalu dipadati pengunjung ketika liburan akhir pekan. Di Taman Safari anda bisa melihat berbagai jenis satwa seperti di alam sesungguhnya dengan menggunakan mobil. Jika anda tidak memiliki  mobil anda juga bisa menggunakan kendaraan yang disediakan oleh pihak Taman Safari. Selain itu anda juga bisa menikmati hiburan lainnya yang tersedia di Taman Safari.

Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga yang menyediakan berbagai macam fasilitas dan permainan seperti wahana permainan air, waterpark, wahana petualangan dan wahana agro sawah yang bisa anda nikmati, selain itu tempat wisata taman matahari juga menyediakan fasilitas penginapan atau hotel, restoran dan pusat belanja.

Agrowisata Gunung Mas
Agrowisata Gunung mas menyajikan suasana khas perkebunan teh, anda bisa mengelilingi hamparan perkebunan teh dengan menggunakan kuda, Tea Walk atau jalan jalan santai mengelilingi areal perkebunan teh dengan berbagai pilihan rute dengan ditemani pemandu, selain itu pengunjung bisa masuk ke dalam pabrik dan melihat bagaimana teh dibuat. Di dalam pabrik teh Gunung Mas, pengunjung bisa menyaksikan bagaimana teh diolah, mulai dari daun hingga menjadi jenis teh dalam kemasan. Di Agrowisata Gunung Mas juga tersedia berbagai jenis penginapan untuk anda.

Telaga Warna Puncak Bogor
Adalah sebuah objek wisata puncak dengan danau yang warnanya dapat berubah sesuai kondisi alamnya menurut warga setempat. Objek wisata telaga warna puncak Bogor terletak tidak jauh dari puncak pass atau restoran rindu alam. Di telaga warna anda bisa bermain berbagai jenis permainan air seperti menggunakan perahu rakit. Kawasan wisata telaga warna ini menawarkan panorama alam yang indah dan terjaga keasriannya. Sebelum ditetapkan sebagai kawasan taman wisata, kawasan Telaga Warna merupakan bagian dari Kawasan Cagar Alam hutan Gunung Mega Mendung dan hutan Gunung Hambalang

Curug Cilember
Adalah salah satu objek wisata air terjun di Puncak yang menawarkan kesejukan dan keindahan alam yang asri dan segar, objek wisata ini terletak di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Jarak dari Kota bogor sekitar 20 km dan memakan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai lokasi Curug Cilember. objek wisata ini memiliki tujuh buah air terjun di tempat yang berbeda-beda dengan jeram tertinggi mencapai 40 meter.


Riung Gunung
Jika anda sering berkunjung ke Puncak pasti tahu tempat ini, Riung Gunung berada dibawah Masjid Atta Awun. Dari sini wisatawan bisa melihat panorama alam daerah puncak yang indah dengan hamparan perkebunan teh yang luas. Disini tersedia beberapa permainan untuk anak, selain itu anda bisa melihat kegiatan paralayang yang biasa dilaksanakan pada hari libur dengan landasan yang berada tidak jauh dari sini.

Gunung Gede - Pangrango
Taman Nasional Gunung Gede - Pangrango berada di Jl. Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Memang sudah memasuki wilayah Cianjur, tetapi jika dari Puncak lokasinya tidak terlalu jauh. Anda bisa mendaki hingga menemukan air terjun atau berkunjung ke kebun raya cibodas.