Pantai dan Pulau Yang Ada di Jakarta

Pantai dan Pulau Yang Ada di Jakarta

Pantai dan Pulau Yang Ada di Jakarta


Mungkin sebagian orang sudah tahu dan juga ada yang belum mengenai tempat wisata pantai Jakarta, bagi anda yang sedang berada di Jakarta atau tinggal di Jakarta tetapi ingin menikmati wisata pantai seperti pantai yang ada di Bali atau Pantai senggigi Lombok anda juga bisa menikmatinya. Mau tahu apa saja tempat wisata pantai di Jakarta? berikut ini tempat wisata pantai yang ada di Jakarta.

Warga jakarta pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Ancol, ini adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang paling terkenal. Ketika sedang musim liburan pantai ini akan dipenuhi oleh pengunjung hingga penuh sesak. Selain pantai ancol anda juga dapat menikmati hiburan seperti gelanggang samudera, dufan dan lain sebagainya yang terdapat di kawasan wisata Ancol.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu adalah gugusan kepulauan di teluk Jakarta dengan luas 108.000 hektar. Meskipun namanya pulau seribu tapi jumlah pulau yang ada sebenarnya ada ratusan. Lokasi pulau seribu terletak di 45 km sebelah utara kota Jakarta, lokasi ini merupakan salah satu kawasan wisata alam bahari yang terus dijaga kelestariannya. Selain itu kepulauan seribu adalah alternatif wisata pantai selain ancol bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Pantai yang ada di pulau seribu antara lain sebagai berikut.


Mungkin anda sudah sering ke Pantai Ancol dan ingin menikmati wisata pantai di Jakarta selain ancol cobalah untuk mengunjungi pulau bidadari, pulau bidadari merupakan salah satu pulau dari pulau seribu dekat dengan jakarta. Pulau Bidadari dapat dicapai dari dermaga Marina Taman Impian Jaya Ancol dengan menggunakan kapal cepat dengan waktu tempuh sekitar setengah jam. Pulau Bidadari memiliki pantai berpasir putih.


Masih di tempat wisata Kepulauan Seribu kali ini ada Pulau Tidung, Anda dapat menikmati pantai pasir putih dan lautnya yang tenang dan jernih. Tempat wisata ini merupakan salah satu yang diminati warga Jakarta ketika liburan. Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu tidung kecil dan tidung besar. Pulau Tidung besar merupakan salah satu pulau dengan penduduk terbanyak di kepulauan seribu.


Pulau Semak Daun adalah pulau yang tidak berpenghuni, pulau ini sering dijadikan tempat kemping sebelum jalan-jalan ke pulau lainnya. Tempat ini sangat cocok untuk yang suka kemping di alam bebas, selain itu anda juga bisa menikmati keindahan pantainya dengan pasir putih dan air laut yang jernih.


Pulau Pramuka berada di tengah gugusan laut kepulauan seribu, pulau ini didominasi oleh penduduk yang bermata pencaharian nelayan dan penyedia penginapan. Kegiatan yang bisa anda lakukan disini adalah snorkeling, diving, memancing, canoe, atau sekedar menikmati pantainya dan berkeliling menggunakan sepeda. Selain itu di Pulau Pramuka anda bisa menemukan penangkaran penyu sisik


Nama pulau ini memang mirip dengan salah satu hewan laut yaitu ikan Pari, nama tersebut memang sengaja diambil karena jika dilihat dari udara maka tampak seperti ikan pari. Pulau ini memiliki pantai pasir putih dan lingkungan yang tenang. Selain itu pulau ini juga dijadikan sebagai kawasan Pusat Penelitian kelautan LIPI.

Itulah sebagian pantai yang ada di dekat Jakarta, selain pantai tersebut masih banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Jakarta terutama di kepulauan seribu.