Pantai Jimbaran Bali, Menikmati Sunset dan Seafood

Pantai Jimbaran Bali, Menikmati Sunset dan Seafood


Pantai Jimbaran berlokasi di kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali, Sebelum menjelma menjadi tempat wisata Bali yang terkenal, dahulu mayoritas mata pencaharian penduduk disini adalah nelayan, tak heran sekarang kita dapat menemukan berbagai hidangan laut (seafood) di Jimbaran.

Pantai Jimbaran memiliki pasir Pantai berwarna putih dan ombak yang tenang, ketika tiba di Pantai Jimbaran anda akan melihat meja dan kursi yang berjejer di pinggir Pantai. Itu semua digunakan untuk mencicipi hidangan dari pinggir Pantai Jimbaran, meskipun demikian Pantai di Bali ini tetap terjaga kebersihannya karena setiap hari ada petugas yang membersihkannya.

Pantai Jimbaran pernah dikunjungi oleh Putri Kerajaan Inggris yaitu Lady Diana pada 2005 lalu, beliau sempat mencicipi hidangan ikan bakar disini. Pada waktu itu di Pantai Jimbaran hanya tersedia beberapa warung makan sederhana sebelum menjelma menjadi tempat wisata yang terkenal seperti sekarang.

Bali memang sangat terkenal dengan wisata Pantainya. Pantai di Jimbaran memiliki pasir berwarna putih dan ombak yang tenang seperti yang sudah saya bahas tadi, anda bisa berwisata kuliner disini mencicipi hidangan seafood yang menjadi andalan Pantai Jimbaran yang tersedia di pinggir Pantai sambil menikmati pemandangan matahari tenggelam (Sunset) di Pantai Jimbaran yang sangat indah.

Selain Pantai Jimbaran, anda juga bisa menikmati pantai lain di area Jimbaran sebagai berikut:

1. Pantai Tegalwangi

Selain Pantai dengan wisata kulinernya, Jimbaran juga memiliki Pantai dengan hiasan batu karang yang curam. Pantai itu adalah Pantai Tegalwangi, jaraknya sekitar 5 km dari kawasan cafe di Jimbaran. Untuk menuju Pantai, dari atas bukit anda harus melewati jalan setapak berbentuk karang sebagai anak tangga. Selain digunakan untuk liburan, Pantai Tegalwangi juga digunakan untuk lokasi pemotretan pre-wedding.

2. Pantai Kedonganan

Masih di area Jimbaran, Pantai Kedonganan berjarak 3 km dari Bandara Ngurah Rai letaknya bersebelahan dengan Pantai Jimbaran. Sama seperti tetangganya, Pantai Kedonganan merupakan sebuah perkampungan nelayan dan tempat pelelangan ikan. Kedua Pantai tersebut merupakan pusat restoran seafood di Bali.