Pantai Ngurtafur, Berjalan di Tengah Laut Hingga Bertemu Pelikan

Pantai Ngurtafur, Berjalan di Tengah Laut Hingga Bertemu Pelikan


Dari Sabang sampai Merauke itulah Indonesia, membicarakan keindahan alam Indonesia tidak ada habisnya. Salah satunya di timur Indonesia ada Pantai yang sangat indah yang wajib anda kunjungi, Pantai itu adalah Pantai Ngurtafur. Pantai Ngurtafur terletak di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara, Indonesia.

Untuk menuju Pantai Ngurtafur, dari Ambon anda harus mengambil penerbangan menuju ke Tual, kemudian anda dapat menyewa kapal motor dengan kapasitas 15 orang dari Pelabuhan Debut untuk bisa menuju ke Pantai Ngurtafur. Cara lain adalah dengan menggunakan kapal laut dari Ambon menuju ke Tual.

Pantai Ngurtafur mungkin masih asing ditelinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Tetapi pantai ini sangat indah, hamparan pasir putih dan laut biru yang jernih akan mempesona mata siapa saja yang mengunjunginya.

Pantai Ngurtafur ini memiliki keunikan tersendiri yang mungkin tidak dapat anda temukan di Pantai lainnya yaitu bentangan Pantai Gosong sepanjang 2 km dan lebar 7 meter yang membelah laut menjadi dua dimana anda bisa berjalan ditengahnya dan merasakan sensasi seperti berjalan di tengah laut.

Bertemu Pelikan di Pantai Ngurtafur

Selain merasakan sensasi berjalan di tengah laut dengan hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih anda juga bisa bertemu dengan Burung Pelikan Jenis Australian Pelican, tetapi jangan harap anda bisa selalu melihat Burung Pelikan disini karena Burung ini selalu bermigrasi dari tempat tinggal mereka di Australia dan Papua New Guinea.