Pantai Ujung Genteng Sukabumi Yang Indah

Pantai Ujung Genteng Sukabumi Yang Indah

Pantai Ujung Genteng Sukabumi Yang Indah


Ujung Genteng memiliki Pantai yang indah berpasir putih dan airnya yang jernih mempesona siapa saja yang berkunjung. Pantai ini berlokasi di kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat.


Pantai Ujung Genteng merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi yang harus masuk dalam daftar tujuan liburan anda di Sukabumi. Meski lokasinya cukup jauh dari Jakarta, kelelahan anda dalam perjalanan akan terbayar dengan keindahannya.

Saya telah mengunjungi Pantai Ujung Genteng ini dua kali, yang pertama airnya cukup jernih dan yang kedua agak sedikit keruh mungkin karena faktor cuaca yang pada waktu itu sedang musim hujan. Perjalanan saya tempuh dengan motor selama 6-8 jam bahkan bisa lebih cepat tergantung perjalanan anda.

Perjalanan Ke Ujung Genteng

Jalan menuju ujung genteng ini berliku-liku mendaki dan menuruni bukit, sudah beraspal dan tidak terlalu mulus, terkadang ada jalan berlubang dan sedikit bergelombang jadi bagi pengendara motor sebaiknya berhati-hati dan persiapkan kendaraan anda sebaik mungkin.

Saya tidak terlalu ingat daerah apa yang saya lewati untuk menuju Ujung Genteng ini, tapi beberapa yang saya ingat yaitu kecamatan Jampang Kulon-Surade. Jika anda telah melewati kecamatan ini, perjalanan anda sudah semakin dekat ke pantai Ujung Genteng.

Penginapan di Ujung Genteng

Untuk penginapan di Ujung Genteng ini anda tidak perlu khawatir, karena banyak tersedia penginapan yang bisa anda sewa. Bahkan ada penginapan yang langsung menghadap ke Pantai yang terbuat dari anyaman bambu, harganya berkisar ratusan ribu dan tersedia 2-3 kamar.

Berkeliling di Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng ini bisa menjadi tempat wisata liburan di Sukabumi yang cukup menyenangkan dengan teman maupun keluarga. Anda disarankan untuk menjelajahi pantai ujung genteng ini, karena terdapat beberapa tempat yang cukup indah dan menarik untuk disambangi.

Tukik atau anak penyu di Ujung Genteng

Di sekitar pantai Ujung Genteng ini juga terdapat penangkaran penyu, anda bisa menyusurinya dengan motor atau sepeda melalui medan yang tidak mudah apalagi jika kondisi hujan. Wisatawan bisa melihat telur penyu dan tukik atau anak penyu yang siap dilepas ke lautan. Pada malam hari anda juga bisa melihat penyu yang naik ke daratan untuk bertelur.


Wisata di Sekitar Ujung Genteng
Curug Cikaso

Selain Pantai Ujung Genteng, disekitar wilayah ini juga terdapat air terjun bernama curug cikaso. Lokasinya memang cukup jauh dari Pantai Ujung Genteng, anda bisa menanyakannya ke warga setempat. Untuk menuju air terjun ini dari lokasi parkir, anda bisa menggunakan perahu atau jalan kaki. Air terjun curug cikaso ini cukup tinggi dan dasarnya cukup dalam, bagi anda yang tidak bisa berenang sebaiknya jangan berenang.