Pelabuhan Ratu yang Masih Jadi Tempat Wisata Favorit

Pelabuhan Ratu yang Masih Jadi Tempat Wisata Favorit



Meski harus menempuh perjalanan berjam-jam dari Jakarta, Pantai Pelabuhan Ratu tetap jadi tempat wisata favorit wisatawan. Ombak yang besar dan penuh deretan rumah makan, membuat Pelabuhan Ratu tak pernah sepi. Apalagi, saat weekend.

Traveler yang berada di Jakarta dan Bogor, Pantai Pelabuhan Ratu sudah tidak asing lagi di telinga para Traveler. Ya, Pantai Pelabuhan Ratu adalah salah satu pantai favorit pilihan warga Jakarta dan Bogor.

Saya Melakukan Perjalanan ke Pantai ini bersama dengan Kakak saya. Pertama di ajak ke Pantai ini saya merasa sangat senang karena mendengar cerita dari teman-teman kalau pantai ini memiliki ombak yang besar dan jalan menuju pantai yang sangat menantang. Saya semakin penasaran untuk datang ke sana.

Perjalanan saya menuju pantai ini cukup membuat tegang dan takut dengan medan jalan yang sangat berliku. Banyak pepohonan tinggi di kiri kanan jalan.

Setelah menghabiskan waktu perjalan sekitar 6 Jam dari Bogor menuju Sukabumi karena terkena macet, sampailah saya di Pantai Indah di Pelabuhan Ratu yang memiliki ombak cukup besar. Di Pelabuhan Ratu saya menginap di salah satu hotel yang bernuansa Bali dan memiliki view langsung berhadapan ke pantai.

Bagi Traveler yang ingin mengisi perut dengan makanan selain makanan dari hotel, bisa mencari rumah makan yang menjual hidangan aneka masakan hasil laut. Rumah makan di Pelabuhan Ratu banyak yang view-nya langsung menghadap ke laut yang dapat membuat nafsu makan bertambah dan membuat betah memandangi laut sambil menyantap makanan.

Namun, jangan lupa untuk menanyakan harganya terlebih dahulu agar kita bisa menghitung berapa biaya makan yang harus di bayar. Biasanya, rumah makan di tempat wisata harganya bisa 2 kali lipat lebih mahal.

Waktu Pagi di Pantai Pelabuhan Ratu banyak sekali pengunjung yang datang. Kebanyakan mereka yang datang ke pantai ini adalah warga yang rumah nya dekat dengan pantai. Mereka menghabiskan waktu libur di pantai bersama dengan orang-orang terdekat.

Selain melihat keindahan Pantai Pelabuhan Ratu, traveler juga dapat mengunjungi pasar ikan yang ada di dekat pantai. Traveler bisa melihat dan membeli ikan yang masih segar hasil tangkapan nelayan.

Menyenangkan rasanya menikmati Sunset dan Sunrise di Pantai Pelabuhan Ratu sambil berjalan menyusuri pantai. Walaupun pantai ini cukup bagus masih banyak sampah bekas pengunjung yang ada di pantai ini. Ayo rasakan liburan yang berbeda di Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi!