Pesona Pantai Indrayanti di Yogyakarta Yang Memikat Para Wisatawan

Pesona Pantai Indrayanti di Yogyakarta Yang Memikat Para Wisatawan

Pesona Pantai Indrayanti di Yogyakarta Yang Memikat Para Wisatawan

Pantai Indrayanti di Yogyakarta merupakan salah satu Pantai di daerah Gunung Kidul yang cukup digemari para wisatawan, Pantai ini berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta. Pantai Indrayanti ini cukup memikat para wisatawan, oleh karena itu Pantai Indrayanti ini sangat ramai dikunjungi ketika liburan.

Indrayanti bukanlah nama asli dari Pantai ini, masyarakat menyebutnya Pantai Indrayanti karena disini terdapat sebuah papan nama resto dan resort bernama Indrayanti. Sehingga nama Pantai Indrayanti lebih populer dikenal masyarakat dibandingkan nama asli dari Pantai ini yang diberikan oleh pemerintah yaitu Pantai Pulang Syawal.

Pantai Indrayanti bukanlah satu-satunya pantai di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Di dekat Pantai Indrayanti anda juga bisa menemukan Pantai lainnya seperti Pantai Baron, Pantai Sundak dan lain sebagainya, namun Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal ini adalah yang cukup populer menarik minat masyarakat untuk mengunjunginya.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang dari Barat hingga ke Timur juga dihiasi batu karang dan tebing yang berada di sisi pantai membuatnya semakin mempesona, Pantai Indrayanti juga cukup bersih karena pihak pengelola memberlakukan denda Rp. 10.000 bagi wisatawan yang membuang sampah sembarangan.

Untuk menuju Pantai Indrayanti ini dari Yogyakarta anda bisa melalui jalan Yogya-Wonosari kemudian menuju ke arah Pantai Baron, setelah itu menyusuri jalanan beraspal ke arah timur sekitar 7 km, dengan estimasi perjalanan anda akan menempuh waktu sekitar 2 jam dari Yogyakarta ke Pantai Indrayanti ini.