Pulau Bidadari, Benteng Hingga Lumba-Lumba

Pulau Bidadari, Benteng Hingga Lumba-Lumba

Pulau Bidadari, Benteng Hingga Lumba-Lumba



Pulau Bidadari terletak di Kelurahan Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu. Lokasinya sangat dekat dengan Jakarta sekitar 15 kilometer, ketika tiba di Pantai anda masih bisa melihat gedung-gedung di Pesisir teluk Jakarta.

Seperti di Pulau Seribu lainnya di Pulau ini anda bisa bermain olahraga air seperti jetski, banana boat, kano maupun memancing, selain itu anda juga bisa bersantai sambil berjemur atau menjelajahi tempat wisata Pulau Bidadari dengan jalan kaki. Karena lokasinya dekat dengan Jakarta Pulau ini tidak cocok untuk kegiatan snorkeling atau diving.

Pulau Bidadari di Pulau Seribu

60 persen wilayah Pulau Bidadari terdiri atas tanaman-tanaman langka seperti pohon perdamaian (baringtonia exelsa), pohon kepuh, pohon sentigi (pempis acidula), pohon kayu hitam (diospyros maritama), pohon glodokan, beberapa tanaman buah, dan juga hutan mangrove yang terpelihara dengan baik.

Pohon Jodoh Pulau Bidadari

Jika di Pulau tidung ada Jembatan yang diyakini bisa melanggengkan pasangan, di Pulau Bidadari juga ada Pohon Jodoh yang diyakini bisa untuk melanggengkan hubungan, percaya atau tidak itu semua dikembalikan kepada anda, Pohon Jodoh di Pulau Bidadari biasanya digunakan untuk pemotretan pre-wedding. Pulau Bidadari berada di antara gugusan Pulau Onrust, Pulau Khayangan, Pulau Kelor, dan Pulau Ayer.

Lumba Lumba Pulau Bidadari

Selain berjemur dan berkeliling anda bisa mengunjungi pembibitan lumba-lumba, di Pulau Bidadari anda bisa berenang bersama lumba-lumba dengan tarif Rp. 150.000 untuk 15 menit. Selain untuk sarana hiburan berenang bersama lumba-lumba juga bisa menjadi terapi untuk anak yang menderita autis.

Benteng Martelo

Di Pulau Bidadari anda bisa menemukan peninggalan sejarah berupa Benteng Martelo, Benteng Martelo terletak di tiga tempat yaitu Pulau Bidadari, Pulau Onrust dan Pulau Kelor. Dari ketiga Pulau tersebut, benteng yang  masih utuh berada di Pulau Kelor, selebihnya sudah hancur karena terkena gelombang tsunami ketika Gunung Krakatau meletus pada 1883.

Akomodasi

Ada 49 Cottage di Pulau Bidadari beberapa diantaranya merupakan cottage terapung berupa rumah panggung yang berdiri diatas air seperti perkampungan nelayan. Semoga informasi mengenai wisata Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu ini bermanfaat untuk anda, selain Pulau Bidadari anda juga bisa mengunjungi Pulau lainnya di Pulau seribu seperti pulau tidung, pulau semak daun, pulau pramuka, pulau pari dan lain sebagainya.