Pulau Selayar Indonesia di Ujung Pulau Sulawesi

Pulau Selayar Indonesia di Ujung Pulau Sulawesi
Pulau Selayar Indonesia di Ujung Pulau Sulawesi


Indonesia dianugerahi banyak sekali tempat yang indah untuk dijelajahi, salah satunya Pulau Selayar yang berada di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Disini anda dapat menjumpai pantai yang indah berpasir putih dan pemandangan bawah laut yang mempesona di Taka Bonerate.
Pantai Liang Kareta Selayar

Pulau Selayar merupakan tempat transit bagi yang ingin menuju ke Taman Nasional Taka Bonerate dengan pesona warna warni terumbu karangnya yang siap untuk dijelajahi. Di Pulau Selayar ini terdapat Kota Benteng yang merupakan Ibu Kota dari Kepulauan Selayar.

Pantai Jeneiya Selayar
Pulau Selayar ini merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Selayar yang merupakan gugusan dari beberapa pulau yang membentuk kepulauan. Jika dilihat dari peta, lokasinya berada di ujung selatan Pulau Sulawesi.

Untuk menuju ke Pulau Selayar ini anda bisa menggunakan bus dari Makassar ke Tanjung Bira, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal ferry ke pelabuhan pamatata, lalu melanjutkan perjalanan ke Kota Benteng. Cara lain anda bisa melalui jalur udara menggunakan pesawat kecil, dari Makassar menuju Selayar.

Selayar biasa dijadikan tempat transit bagi yang ingin berkunjung ke Taka Bonerate, tapi berkeliling disini juga wajib anda lakukan karena Pulau Selayar memiliki diving spot dan pantai yang indah.

Di Pulau Selayar ada pantai yang bisa dikunjungi seperti Pantai Liang Kareta, Pantai Male-Malea, Pantai Liang Tarussu, Pantai Jeneiya, Pantai Baloiya yang termasuk dalam kawasan pantai Barat.

Kemudian di kawasan pantai timur ada pantai bone tappalang, pantai ngapaloka, pantai pinang, pantai batang, pantai hara dan pantai bonesialla dan masih banyak lagi yang lainnya.