Pulau Umang di Banten Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau Umang di Banten Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau Umang di Banten Yang Menarik Untuk Dikunjungi



Pulau Umang adalah sebuah pulau kecil yang menjadi salah satu tempat pariwisata unggulan di Banten. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta menjadikan Pulau Umang sangat menarik untuk dikunjungi selain Pantai Carita atau Pantai Anyer.

Nama Pulau Umang diambil dari hewan penguni asli Pulau ini yaitu Umang, hewan bercangkang seperti keong yang setiap kali memerlukan cangkang baru ketika tubuhnya semakin besar.

Rute dan Lokasi Wisata Pulau Umang

Pulau Umang berada di Desa Sumur, Pandeglang, Banten. Untuk menuju Pulau Umang anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, Jika menggunakan kendaraan umum pertama-tama anda harus menuju Labuan terlebih dahulu dengan bus yang ada di Terminal Kalideres.

Setelah mencapai Labuan kemudian anda melanjutkan perjalanan menuju Sumur, waktu yang ditempuh dari Jakarta ke Sumur kurang lebih 6 jam, kemudian anda melanjutkan perjalanan ke Pulau Umang dengan menggunakan speed boat kurang lebih 5-10 menit.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta ke Pulau Umang anda bisa melewati tol Kebun Jeruk-Merak dan keluar di Serang Timur, ikuti saja jalan ke Pandeglang sampai Labuan, kemudian menuju ke Taragong-Citeurup-Cigeulis-Cibaliung-Cimanggu hingga sampai di Sumur.

Pulau Umang memiliki luas lima hektar, namun pemandangan pasir putih dan air lautnya yang biru akan memanjakan mata anda. Perairan di Pulau Umang cukup aman untuk melakukan berbagai kegiatan air karena ombaknya yang kecil. Anda bisa melakukan snorkeling, banana boat, flying fish, memancing, atau sekedar bersantai menikmati keindahan Pulau Umang.

Untuk menikmati keindahan terumbu karang dengan snorkeling, anda harus menyebrang ke Pulau Oar karena terumbu karang disana masih sangat alami. Bagi pemula, Pulau Umang Resort and Spa menyediakan instruktur yang siap membantu anda menjelajahi Pulau.

Fasilitas di Pulau Umang

Fasilitas di Pulau Umang cukup lengkap, selain melakukan kegiatan air seperti banana boat dan flying fish, anda juga bisa berenang di kolam yang menghadap langsung ke laut, berendam di air panas, restoran, billiard, Spa, sampai Resort dan Cottage yang indah dengan fasilitas yang cukup lengkap siap menemani anda bermalam di Pulau Umang.

Tidak hanya itu, bagi anda yang ingin berbulan madu (honeymoon) atau melakukan prewedding disini juga bisa, Pulau Umang menyediakan paket untuk itu dengan tarif 4 jt- 7jt Rupiah.