Relaksasi Akhir Pekan dengan Air Panas di Ciseeng, Bogor

Relaksasi Akhir Pekan dengan Air Panas di Ciseeng, Bogor



Jika sedang berakhir pekan ke Bogor, cobalah ke pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng. Air panasnya bermanfaat untuk mengobati penyakit tulang maupun kulit, cocok untuk relaksasi akhir pekan.

Jika sedang liburan ke Bogor, cobalah ke pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng yang ada di area gunung kapur wilayah Parung, Bogor. Dari Jakarta, keluarlah di tol Sentul selatan kemudian belok kanan dan masuk tol Bogor Ring Road ke arah Yasmin.

Keluar di Yasmin kemudian lurus saja ke arah Parung sampai ada papan petunjuk Ciseeng setelah perumahan Telaga Kahuripan dan lalu belok kiri. Dari sini kondisi jalan rusak cukup parah. Para pengendara baik mobil atau mobil diharapkan berhati-hati.

Sampai di tempat parkir dikenakan biaya Rp 3.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk bis. Sampai di dalam arena kami dikenakan biaya lagi sebesar Rp 12.000 untuk dewasa sedangkan anak-anak Rp 8.000.

Air panas di Tirta Sanita Ciseeng berasal dari gunung kapur yang mengandung belerang alami dan bermanfaat untuk mengobati penyakit tulang maupun kulit. Selain itu, air panas di Tirta Sanita Ciseeng juga mengandung garam yang dapat membuat kulit menjadi semakin mulus setelah berendam.

Tirta Sanita Ciseeng tidak hanya menawarkan wisata pemandian air panas saja. Di sana juga area outbound, permainan anak-anak, becak mini, perahu, dan berbagai macam terapi seperti terapi bekam, lintah, ikan.

Ketika sampai di dalam Tirta Sanita Ciseeng, traveler akan akan menyaksikan pemandangan bukit batu seperti gunung salju karena puncaknya tertutup endapan kapur yang berwarna putih sehingga menyerupai salju. Ada beberapa tempat pemandian, pemandian khusus anak-anak dikenakan Rp 10.000/orang. Pemandian Bougenville Rp 7.000/orang untuk kolam rendam dan Rp 10.000/kamar rendam.

Kolam rendam ini tidak begitu luas, berisi air belerang dan dingin karena di luar ruangan, sedangkan kamar rendam paling lama 20 menit. Di kamar rendam ini tidak diperbolehkan suami istri dalam satu ruangan, air di sini terasa hangat dan terus mengalir. Bak mandinya sangat natural karena hasil endapan dari belerang.

Jika berani cobalah terapi lintah yang konon katanya dapat menyembuhkan penyakit gula, kolesterol, dll. Terapi ikan juga tersedia di sini, gunanya untuk memuluskan kaki kita.