Sukabumi Punya Air Terjun Curug Cikaso Kembar Tiga

Sukabumi Punya Air Terjun Curug Cikaso Kembar Tiga



Berbeda dengan air terjun pada umunya, Curug Cikaso di Sukabumi terkenal dengan tiga air terjun yang berdempetan seperti kembar tiga. Jika beruntung, Anda dapat menjumpai pelangi yang tercipta dari percikan airnya.

Sukabumi memang punya banyak air terjun atau biasa disebut curug. Namun menurut saya, Curug Cikaso adalah curug paling indah di Sukabumi, bahkan di Jawa Barat.

Curug ini punya keunikan tersendiri, yaitu adanya tiga air terjun yang menyatu jadi satu, ditambah lagi dengan jaraknya yang lebar antara air terjun satu dengan air terjun yang ketiga.

Keindahannya makin disertai dengan bukit bukit-hijau yang menjulang tinggi disekitarnya, serta bebatuan bebatuan besar yang dapat kita naiki. Terasa begitu asri dan sedap dipandang mata.

Letak curug ini berada di daerah surade di Jalan Raya Tegal Belud, sekitar 40 km dari Ujung Genteng, sebelum Jembatan Gantung. Letaknya tepat berada di bawah jembatan gantung ini.

Jika anda main ke Pantai Ujung Genteng, tak ada salahnya singgah ke curug ini. Saya jamin Anda akan betah berlama-lama di sini. Ketika musim hujan, air terjunnya cukup deras, sehingga membuat udara di sekitarnya terasa sejuk.

Ada dua cara untuk mencapai curug ini, yaitu dengan jalan kaki melewati hamparan sawah dan pedesaan. Tidak lama,  kurang lebih 15 menit, atau naik perahu dari sungai yang berada di bawah jembatan.

Selamat menikmati liburan dan selamat mencoba. Salam Traveler!