Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta

Setiap hari Jakarta selalu dipadati kendaraan yang hilir mudik, gedung-gedung bertingkat banyak dibangun di Jakarta. Jika kita melihat kota Jakarta rasanya tidak mungkin menemukan tempat yang dipenuhi dengan pepohonan dan suasana yang asri dan alami.


Untuk anda yang ingin berwisata ke tempat yang asri dan alami penuh dengan pepohonan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Di Jakarta Timur tepatnya di Pantai Indah Kapuk anda dapat menemukannya, tempat itu bernama Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk.



Lokasi taman wisata ini berada di dalam komplek atau paling ujung perumahan Pantai Indah Kapuk, selain berfungsi untuk menjaga Jakarta dari dampak kerusakan lingkungan tempat ini juga bisa menjadi alternatif untuk anda menikmati kesegaran alam di Jakarta.



Sebelum menjadi taman wisata, tempat ini dulunya adalah tambak bandeng liar. Selain menjadi tempat wisata, tempat ini juga menjadi tempat konservasi tanaman mangrove dengan luas lahan 99,82 hektare dengan 40% lahannya adalah hutan mangrove.

Transportasi dan Harga Tiket

Jika anda ingin berkunjung ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk dengan menggunakan kendaraan sendiri maupun menggunakan angkutan umum, carilah sekolah Buddha Tzu Chi atau Tzu Chi Center. Kemudian anda tinggal menyusuri pinggiran komplek Pantai Indah Kapuk hingga menemukan pintu gerbang Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Untuk harga tiket masuk dikenakan Rp. 25.000, mobil Rp. 10.000, motor Rp. 5.000.


Kegiatan

Di taman wisata ini anda dapat melihat flora dan fauna sambil berjalan santai, selain itu anda juga bisa menyewa perahu dengan tarif Rp. 250.000 (6 orang) - Rp. 350.000 (8 orang) atau menanam mangrove dengan tarif Rp. 150.000 - Rp. 500.000.

Oh ya disini dilarang keras membawa kamera, apabila ketahuan maka akan dikenakan denda Rp. 1.000.000. Sebaiknya anda bertanya dahulu tentang apa yang dibolehkan dan tidak supaya anda tidak dikenakan denda. Bagi anda yang ingin menginap juga tersedia penginapan disini.

Itulah sedikit informasi mengenai taman wisata alam mangrove angke kapuk. Selain tempat wisata tersebut masih banyak lagi tempat wisata di Jakarta yang menarik lainnya.