Tempat Wisata Alam di Bogor dan Sekitarnya

Tempat Wisata Alam di Bogor dan Sekitarnya

Tempat Wisata Alam di Bogor dan Sekitarnya



Tempat wisata alam di Bogor, Jika anda bosan dengan suasana gedung-gedung bertingkat di Jakarta dan menginginkan liburan yang murah, mungkin anda bisa mencoba melepas kepenatan anda untuk mengunjungi tempat wisata alam  di Bogor. Dari Jakarta anda dapat mencapai kota Bogor sekitar 1-2 jam.

Bogor terkenal sebagai kota hujan, kota ini memiliki curah hujan yang cukup tinggi dan dikenal dengan kota yang sejuk. Ada beberapa tempat wisata di Bogor yang bisa anda nikmati bersama keluarga seperti berikut ini:


1. Kebun Raya Bogor

Di Kebun Raya Bogor anda dapat melihat sekaligus menikmati ribuan jenis flora yang tumbuh dengan menyusuri jalan setapak yang disediakan, di dalam kebun raya ini juga terdapat museum zoologi anda akan terkagum-kagum dengan koleksi fauna yang ada disini, selain itu disini juga ada istana bogor kita dapat melihat rusa serta memberi makan rusa yang setiap hari ada di depan istana Bogor.

2. Taman Safari Bogor

Jika tadi anda melihat berbagai jenis flora di kebun raya Bogor, kali ini anda dapat melihat berbagai jenis fauna yang ada di taman safari Bogor. Di sini anda bisa melihat hewan berkeliaran seperti di alam aslinya dengan menggunakan mobil atau bus yang di sediakan pihak pengelola. Selain itu anda juga bisa menyaksikan acara-acara hiburan lainnya disini.

3. Puncak Bogor

Puncak Bogor merupakan wisata pegunungan yang memiliki pemandangan yang indah serta udara yang sangat sejuk apalagi di malam hari. Disini terhampar kebun teh yang sangat luas. Anda bisa mengabadikan momen liburan anda bersama keluarga di sini. Biasanya pengunjung di puncak mengunjungi masjid yang memiliki arsitektur yang khas yaitu masjid atta'awun. Bagi anda yang ingin menginap di sini tersedia berbagai macam vila dan hotel.

4. Gunung Pancar Bogor

Gunung Pancar terletak di Kabupaten Bogor tepatnya di kecamatan babakan madang, dari pintu tol sentul ke wilayah ini dapat dicapai dengan waktu 45-60 menit. Disini anda dapat menikmati mandi air panas yang memiliki kadar belerang yang cukup tinggi sehingga baik untuk kulit. Selain itu anda juga dapat menikmati pemandangan indah gunung pancar. Fasilitas yang tersedia diantaranya adalah kolam rendam, baik itu kolam rendam umum maupun kolam rendam pribadi.

5. Goa Gudawang Bogor

Objek wisata Goa Gudawang merupakan sebuah goa kapur yang menjadi tempat wisata di kabupaten Bogor, tempat wisata ini terletak di Desa Argapura untuk mengakses goa ini anda harus melalui jalur Leuwiliang - Jasinga, dari Jakarta menuju goa ini dapat memakan waktu 2-3 jam. Disini anda bisa menemukan kelelawar yang bergelantungan di dalam gua serta staglagmit dan stalaktit.

6. Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor

Objek wisata ini terdapat di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Di sini anda dapat berendam air panas juga bermain outbound. Selain itu anda dapat mengakses puncak gunung kapur dan melihat seluruh lokasi pemandian air panas Ciseeng ini.

7. Air Terjun di Bogor

Bagi yang ingin menikmati sejuknya suasana alam pegunungan dan segarnya air terjun, di Bogor terdapat beberapa air terjun yang bisa menjadi tujuan wisata anda seperti Curug Nangka, Curug Cigamea, Curug Ngumpet, Curug Seribu, Curug Cilember dan masih banyak lagi yang lainnya di Bogor.