Tempat Wisata di Bali Yang Bisa Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Bali Yang Bisa Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Bali Yang Bisa Anda Kunjungi


Wisata Bali, salah satu pulau di Indonesia ini cukup di kenal di mancanegara yang menjadi tujuan para turis untuk berwisata di Indonesia. Pantai merupakan tujuan yang paling di cari dan menjadi tujuan para wisatawan. Selain pantai, Bali juga memiliki tempat wisata menarik lainnya. Berikut ini beberapa tempat wisata di Bali yang bisa anda kunjungi.

1. Pura Luhur Uluwatu Bali, Indonesia
Pura ini adalah salah satu dari sekian banyak pura yang ada di Bali. Pura luhur uluwatu terletak di wilayah desa Pecatu kecamatan Kuta Badung. Pura ini berdiri di atas batu karang setinggi 97 meter di atas permukaan laut yang tentunya pemandangannya cukup indah, selain itu pura ini juga di huni oleh sekumpulan monyet yang bisa anda temui.

2. Ubud Monkey Forest, Bali
Di sini anda dapat menemukan monyet yang berkeliaran, ubud monkey forest merupakan cagar alam di komplek candi di Ubud. Anda dapat berjalan-jalan dan menikmati suasana tenang di sini. Selain itu di dalam ubud monkey forest juga terdapat pura dalem agung padangtegal dan pura madia mandala serta kolam suci dan pura lainnya yang di gunakan untuk upacara kremasi.

3. Pantai Amed, Bali
Pantai ini terletak di timur laut dari Amlapura. Pantai ini menawarkan lokasi penyelaman yang baik anda dapat menyelam atau sekedar menikmati pemandangan indah pasir hitam pantai Amed. Jika anda ingin melakukan snorkeling mungkin cemuluk adalah lokasi yang ideal.

4. Bali Bird Park
Bali Bird Park atau taman burung ini memiliki area seluas dua hektar, di sini terdapat 1000 ekor burung dari 250 spesies yang berbeda termasuk burung yang langka. Di sini anda dapat melihat sekilas burung-burung terbang bebas seperti di habitat aslinya maupun sekedar mengabadikan momen bersama keluarga.

5. Pantai Lovina Bali
Keindahan pantai-pantai di Bali memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan salah satunya pantai Lovina, ombaknya yang tenang membuat anda bisa ke tengah laut menggunakan perahu dan melihat atraksi lumba-lumba yang melompat di lautan lepas. Pantai ini terletak di desa kalibukbuk kecamatan buleleng bali 9 kilometer dari kota Singaraja. Selengkapnya→


6. Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta ini adalah pantai yang paling terkenal di Bali dan menjadi tujuan utama para wisatawan asing maupun lokal. Di sini anda bisa menikmati berbagai wahana permainan pantai seperti banana boat, parasailing, bali slinghot dan jangan lewatkan pemandangan indahnya saat matahari terbenam di pantai Kuta.

7. Batur Bali
Jika anda menginginkan suasana pegunungan yang sejuk untuk menikmati wisata di Bali, anda bisa mengunjungi desa Batur yang terletak di panelokan utara kecamatan kintamani, anda dapat melihat pemandangan gunung batur dari tempat yang strategis yaitu dari desa Kedisan Kintamani, anda dapat melihat pemandangan yang menakjubkan perpaduan antara gunung dengan danau yang berwarna biru di tengah kaldera.

8. Pura Besakih Bali
Jika dilihat dari kejauhan pura besakih sungguh mengagumkan anda bisa melihat bagaimana pura ini membentang hingga ke gunung dengan gunung agung sebagai latar belakangnya. Di sini anda dapat mengabadikan momen dengan keluarga anda. Pemandangan terbaik adalah ketika pagi hari dan ketika matahari terbenam. Sebelum memasuki pura ini anda harus menyewa dan menggunakan sarung di pintu masuk untuk menghormati tradisi Bali.

9. Nusa Dua
Nusa Dua Bali terletak di sebelah ujung tenggara, 40 km dari Denpasar dan juga tidak kalah menariknya. Anda dapat menikmati wisata liburan anda disini sambil bersantai di bawah matahari tropis. Pantai Nusa Dua memiliki pantai berpasir putih dan merupakan halaman belakang hotel berbintang. Selain itu anda juga dapat menemukan pantai terpanjang di Nusa Dua yaitu pantai mengiat.

10. Tegallalang
Objek wisata tegalallang terletak di Gianyar, Bali. Tegalallang merupakan area persawahan terasering yang membentang sepanjang 61 km.

11. Pura Ulun Danu
Mungkin anda pernah melihat di televisi atau di uang kertas 50 ribuan terdapat gambar pura yang berdiri di atas air. Itulah Pura Ulun Danu, objek wisata ini terletak di dataran tinggi Bedugul kabupaten Tabanan Bali. Karena tempatnya yang merupakan dataran tinggi tentulah suhu di objek wisata Pura Ulun ini sangat sejuk.

12. Tanah Lot
Tanah lot adalah salah satu objek tempat wisata di Bali, di sini anda dapat melihat pura yang berada di atas tebing dan teletak di tengah laut atau sekitar 300 m dari bibir pantai. Tanah lot ini menawarkan keindahan alamnya saat matahari terbenam.