Tempat Wisata di Cianjur Jawa Barat

Tempat Wisata di Cianjur Jawa Barat

Tempat Wisata di Cianjur Jawa Barat

Cianjur terletak tidak jauh dari Bogor adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, Indonesia dengan luas wilayah 350.148 km2, Objek dan tempat wisata di Cianjur tidak kalah indah dengan tempat wisata di Indonesia lainnya. Cianjur sendiri tidak jauh dari puncak dan  memiliki beberapa tempat wisata yaitu.

1. Taman Nasional Gunung Gede - Pangrango

Jika anda sudah cukup puas di puncak anda dapat melanjutkan perjalanan anda ke taman nasional Gunung Gede - Pangrango melewati rute Jakarta-Bandung melalui puncak tepatnya di cipanas, cianjur Jawa barat. yang lokasinya tidak terlalu jauh dari puncak. Di sini anda bisa menikmati air terjun serta pemandangan yang indah.

2. Kebun Raya Cibodas

Selain kebun raya Bogor Cianjur juga memiliki kebun raya yang dinamakan Kebun Raya Cibodas yang tidak kalah menarik. Di sini anda bisa melihat koleksi pepohonan kina, bunga sakura dan koleksi lumut yang beraneka ragam. Kebun raya Cibodas merupakan pintu masuk bagi yang ingin mendaki ke gunung Gede.

3. Taman Bunga Nusantara Cianjur

Taman Bunga ini berada di Desa Kawung Luwuk, Kecamatan Sukaresmi Cipanas, Kabupaten Cianjur dan terletak di ketinggian 750 meter diatas permukaan laut, luas taman ini secara keseluruhan adalah 35 hektar. Selain anda bisa menikmati taman bunga yang luasnya 23 hektar disini juga terdapat taman rekreasi, restoran, dan lain-lain.

4. Tirta Jangari

Selain Objek wisata di atas anda bisa mengunjungi wisata tirta jangari, Jangari adalah suatu obyek wisata Tirta yang berada pada genangan waduk Cirata yang luas dan indah, terletak di desa Bobojong Kecamatan Mande Kulon Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terletak 17 Km dari kota Cianjur. Di sini anda bisa menikmati keindahan situ yang dikelilingi oleh pegunungan. Selain itu di hari-hari besar sering diadakan acara kesenian tradisional.

5. Situs Gunung Padang

Situs ini merupakan situs megalitik berbentuk punden berundak yang terbesar di Asia Tenggara. Ini mengingat luas bangunan purbakalanya sekitar 900 m2 dengan luas areal situs sendiri kurang lebih sekitar 3 ha. Di kalangan masyarakat setempat, situs tersebut dipercaya sebagai bukti upaya Prabu Siliwangi membangun istana dalam semalam.