Tempat Wisata di Cirebon Yang Bisa Dikunjungi

Tempat Wisata di Cirebon Yang Bisa Dikunjungi

Tempat Wisata di Cirebon Yang Bisa Dikunjungi

Tempat wisata di Cirebon, Cirebon adalah sebuah daerah di Jawa Barat yang merupakan batas dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, jika anda ingin ke Jawa Tengah melewati Jalur Pantura maka anda akan melewati Cirebon. Selain dikenal dengan batiknya, Cirebon juga memiliki potensi wisata yang cukup menarik. Berikut ini tempat wisata di Cirebon yang bisa anda kunjungi.


1. Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan merupakan tempat wisata di Cirebon yang berupa pemandian air panas, lokasinya berada di Desa Palimanan, Kecamatan Palimanan, Cirebon. Dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota, pemandian air panas ini mengandung kadar belerang sehingga dapat menyembuhkan penyakit kulit.

2. Keraton

Berkunjung ke Keraton bisa menjadi tujuan wisata anda selanjutnya di Cirebon, ada beberapa keraton yang bisa dikunjungi seperti Keraton Kanoman, Keraton Kasepuhan, Keraton Kacirebonan dan Keraton Keprabon. Dari keempat Keraton yang ada di Cirebon tersebut mungkin Keraton Keprabon sedikit kurang populer di banding tiga keraton lainnya.

3. Gua Sunyaragi

Sunyaragi merupakan situs peninggalan sejarah di Cirebon, lokasinya berada di Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Menurut situs pariwisata Cirebon, situs bersejarah ini sebenarnya merupakan kompleks bangunan kuno bekas Taman Sari dan Pesanggrahan. Oleh karena banyaknya bangunan berongga dan memiliki lorong yang menyerupai gua maka tempat ini dikenal dengan nama Gua Sunyaragi.

4. Desa Batik Trusmi Cirebon

Trusmi merupakan daerah sentra pengrajin batik Cirebon, lokasinya berada di Desa Trusmi, Kecamatan Plered sekitar 50 km dari pusat kota Cirebon. Tempat ini harus anda kunjungi jika anda ingin membeli oleh-oleh batik khas Cirebon, karena disini tersedia berbagai macam warna dan motif batik khas Cirebon yang bisa anda pilih sesuka hati anda.