Tempat Wisata Di Jakarta Selatan yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan yang Wajib Anda Kunjungi


Tempat Wisata Di Jakarta Selatan yang Wajib Anda Kunjungi

Jika anda saat ini tinggal di Ibukota Jakarta tak usah jauh-jauh untuk berlibur bersama keluarga atau sekedar jalan-jalan bersama keluarga anda. Di kota Jakarta sendiri juga banyak terdapat tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Karena wilayah Jakarta ini cukup luas dan dibagi menjadi beberapa wilayah, kali ini saya akan memberikan informasi untuk anda beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta Selatan.

Mengapa saya memilih membahas tentang tempat wisata di Jakarta Selatan? Karena Jakarta Selatan merupakan salah satu daerah kota yang memiliki cukup banyak objek tempat wisata yang menarik dan sayang sekali jika anda lewatkan untuk mengunjunginya. Hari libur atau hari minggu tidak usah berlibur jauh-jauh ke luar kota kalau di Jakarta saja ada banyak tempat wisata yang sangat menarik. Berikut adalah daftar tempat wisata di Jakarta Selatan yang wajib anda kunjungi saat liburan atau akhir pekan bersama keluarga.

1. Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan berlokasi di Jl. R.M. Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan. Kebun binatang ini mempunyai daya tarik tersendiri di hati pengunjung. Kebun binatang ini sudah menjadi tempat wisata favorit di Jakarta Selatan yang sangat cocok untuk anda yang membawa keluarga saat liburan. Di samping harga tiket masuknya yang relatif murah dan siapapun bisa masuk di sini baik orang dewasa maupun anak-anak. Dan juga di Kebuna Binatang Ragunan ini terdapat beberapa fasilitas menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung, salah satunya adanya taman bermain anak, khusus permainan anak, perahu air yang bisa berkeliling di danau, ada juga bebek air dan kereta keliling. Biaya tiket masuk untuk orang dewasa 4.000 rupiah dan anak-anak 3.000 rupiah. Anda tidak akan merasa bosan karena di sini ada berbagai macam permainan yang bisa anda coba bersama keluarga anda.

2. Taman Anggrek Ragunan
Tidak hanya Kebun Binatangnya saja yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di Ragunan juga terdapat sebuah taman yang diberinama Taman Anggrek Ragunan. Di sini ada beberapa tanaman bunga anggrek yang sengaja dibudidayakan, berbagai jenis bunga anggrek tersedia di sini. Jika anda sudah bosan berjalan-jalan di Kebun Binatang Ragunan, anda bisa mencoba berkunjung ke Taman Anggrek Ragunan ini, di samping menarik anda juga bisa mengetahui semua tentang tanaman bunga anggrek. Tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke taman anggrek ini anda tidak akan menyesal. Jika anda penggemar bunga anggrek atau ingin membeli bunga anggrek untuk menghiasi rumah anda busa berkunjung ke Taman Anggrek Ragunan. Untuk harga bunga anggrek sendiri bermacam-macam antara 20.000 rupiah sampai 200.000 rupiah.

3. Setu Babakan
Tempat wisata yang populer di Jakarta Selatan lainnya adalah Setu Babakan. Setu Babakan merupakan tempat wisata di Jakarta Selatan yang sampai saat ini masih melestarikan kebudayaan Betawi. Jika anda ingin mengenal lebih jauh akan budaya Betawi di sinilah pusatnya perkampungan Betawi. Semua tentang kebudayaan Betawi ada disini. Selain menyuguhkan kebudayaan Betawi di sini juga menyediakan kuliner khas Betawi seperti soto betawi, kerak telor, bir pletok, nasi uduk dan masih banyak lagi makanan khas Betawi yang bisa anda temukan di sini. Nah setelah anda kenyang anda juga bisa mengelilingi danau yang terdapat di sini dengan bebek air hanya dengan harga 5.000. rupiah. Jadi jika anda ingin mengetahui tentang kebudayaan Betawi anda harus mengunjungi Setu Babakan di Jakarta Selatan.