Wakatobi Keindahan Yang Mengagumkan di Sulawesi Tenggara

Wakatobi Keindahan Yang Mengagumkan di Sulawesi Tenggara


Wakatobi Keindahan Yang Mengagumkan di Sulawesi Tenggara


Taman Nasional Wakatobi merupakan salah satu tempat penyelaman di Indonesia yang indah, Selain Raja Ampat di Papua dan Bunaken di Manado Sulawesi Utara. Keindahan dan kekayaan alam Wakatobi sudah terkenal di dunia setelah Ekspedisi Wallacea dari Inggris pada tahun 1995. Selain menikmati bawah laut anda juga bisa menikmati pantai yang indah.

Bawah Laut Wakatobi

Wakatobi merupakan sebuah kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Tenggara dengan ibu kota Wangiwangi. Wakatobi sendiri merupakan singkatan dari empat pulau utama yang ada di Kabupaten Wakatobi yaitu Wangiwangi (Wanci), Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Pariwisata bahari merupakan andalan di kabupaten wakatobi.


Transportasi ke Wakatobi

Untuk perjalanan menuju Wakatobi ada beberapa cara, saat ini sudah tersedia penerbangan ke Bandara Matahora di Wangi-Wangi dari Makassar. Ada juga penerbangan dari Kendari ke Wakatobi, anda bisa mencarinya melalui situs booking penerbangan. Cara lain yaitu menggunakan kapal laut dengan rute Kendari - Bau-Bau - Wanci dan Kendari - Wanci.

Pulau Wangi-Wangi atau yang biasa disebut Wanci merupakan pintu gerbang utama untuk memasuki Taman Nasional Wakatobi, dari Wanci atau Wangi-wangi ini kemudian anda bisa menjelajahi pulau-pulau lain di Wakatobi seperti Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko dengan speed boat atau kapal kayu.

Penginapan di Wakatobi

Bagi anda yang ingin menginap di Wakatobi banyak tersedia penginapan hotel dan resort bahkan rumah penduduk yang bisa anda sewa, umumnya wisatawan menginap di pulau Wangi-wangi, meskipun ada juga penginapan lainnya seperti di Kaledupa atau Tomia. Tarifnya berkisar ratusan ribu, jika anda ingin yang mewah bisa memilih resort dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah per malam.

Objek Wisata di Wakatobi

Salah satu kegiatan yang wajib anda lakukan di Wakatobi adalah menyelam untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang merupakan bagian dari segitiga terumbu karang. Selain itu ada juga pantai yang indah, seperti Pantai Molii Sahatu, Pantai Sousu, Pantai Waha, Pantai Hoga, Pantai Sombano, Pantai Peropa, Pantai Huntete, Pantai Soha, Pantai Onemobaa, Pantai Palahidu, serta masih banyak lagi pantai indah lainnya di Wakatobi.