Yang Unik Dari Sukabumi, Pantai Ujung Genteng & Curug Cikaso

Yang Unik Dari Sukabumi, Pantai Ujung Genteng & Curug Cikaso



Sukabumi menjadi tempat dari banyaknya objek wisata yang menarik untuk liburan akhir pekan, salah satunya ada di daerah Ujung Genteng. Di sana ada Curug Cikaso dan pantai-pantai yang begitu menawan hati.

Sukabumi bagian selatan adalah sisi lain Pulau Jawa yang belum terjamah oleh gaya modern dan masih asri alam, gunung dan pantainya. Contohnya seperti Curug Cikaso dan putihnya pasir di Ujung Genteng.

Alam Sukabumi Selatan yang masih asri dan belum begitu terjamah tangan-tangan jahil manusia adalah Curug Cikaso atau Air Terjun Cikaso. Ada juga hamparan pasir karang putih Ujung Genteng yang menghadap Samudera Hindia atau dikenal dengan Laut Selatan

Selain panorama pantainya yang luar biasa eksotis, di sini juga ada konservasi penangkaran penyu hijau. Di sana kita bisa melihat pelepasan tukik si anak penyu ke alam dan menyaksikan induk penyu yang naik ke daratan untuk bertelur setalah 30 tahun mengarungi lautan bebas.

Kita juga bisa menyaksikan indahnya sunrise dari hutan lindung di kawasan paling ujung di Ujung Genteng yang menjorok ke laut. Sambil sesekali kita menyaksikan pemandangan lainnya yaitu nelayan-nelayan yang baru pulang melaut dengan membawa hasil tangkapannya.

Lengkap sudah sensasi yang didapat di Ujung Genteng ini. Kita idak akan menyesal jika mengunjunginya.