Los Angeles Auto Show, Mobil Roda Tiga Ini Laris Manis

Los Angeles Auto Show, Mobil Roda Tiga Ini Laris Manis



Produsen mobil asal Amerika Serikat, Elio Motors, memperkenalkan prototipe P5 di ajang Los Angeles Auto Show yang akan diluncurkan pada 2016 seharga 6.800 dolar AS, dan hingga kini, telah mencatatkan 47 ribu pesanan.

P5 yang merupakan kendaraan kecil beroda tiga tersebut berukuran lebih panjang dan memiliki moncong yang lebih aerodinamis dibandingkan pendahulunya, P4. Mobil ini digambarkan sebagai kendaraan "futuristik dan bergaya".

Bagian interiornya juga telah direvisi dengan mengusung panel instrumen dan dasbor baru, dudukan iPad yang lebih kokoh, sisipan warna merah baru serta jok lebih rendah satu inci untuk menambah ruang kepala.

Mesin yang diusung tetap sama dengan model sebelumnya yakni 0.9 liter tiga silinder. Mesin ini memungkinkan kendaraan melaju dari 0-96 km per jam dalam 9,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 160 km per jam.

Mobil ini akan dirakit di Shreveport, Louisiana, yang akan mempekerjakan 1.500 orang. Tambahan 1.500 lapangan pekerjaan juga akan akan tercipta dari basis pasokan, dan Elio Motors memperkirakan akan tersedia sekitar 18 ribu pekerjaan. Demikian seperti dilansir laman Car Scoops.